Perfect Imperfection PART 2 : "Story Of Beautifull Cup"

Beautifull Cup "Phylosophy"

cerita singkat : 
ada sepasang kakek dan nenek pergi belanja ke sebuah toko souvenir untuk membeli hadiah untuk cucu mereka. Kemudian mata mereka tertuju kepada sebuah cangkir yang cantik "lihatlah suamiku lihat, cangkir itu cantik sekali" kata nenek, kemudian kakek menjawab "kau benar inilah cangkir tercantik yang baru pernah aku lihat" .

kemudian terdengar jawaban  "Terimakasih atas perhatian dan pujiannya", kakek dan nenek itupun heran bingung dan bertanya tanya "siapa gerangan yang berbicara ?" dan cangkir itu pun bergerak tanda bahwa dia yg berbicara, kakek dan nenek itupun kaget bukan kepalang hahahahhah, 
 "kau tahu? dulu aku tidak secantik seperti yang kalian lihat sekarang , sebelum dikagumi , aku hanyalah seonggok tanah liat yang tidak berguna, tapi suatu hari ada seorang pengrajin yang handal menemukanku lalu melemparkanku kedalam sebuah papan roda berputar.

kemudian aku diputar putarkan , ditinju berulang ulang, hingga membuatku pusing dan aku berkata kepada pengrajin itu "STOP tolong hentikan ini!" tetapi kau tahu apa yg pengrajin itu katakan ? "Belum!!! lalu ia mulai meninjuku berulang-ulang", tapi orang ini bersikeras tetap meninjuku berulang ulang dan lebih parahnya lagi aku dilemparkan ke perapian yang sangat panas, aku pun berkata "Tolong hentikan ini, panas sekali", tapi orang ini masih berkata " BELUM!!!".

tetapi akhirnya dia mengangkat aku dari perapian itu dan membiarkanku sampai dingin,  Aku pun berpikir "apakah akhirnya penderitaanku sudah berakhir?" Aaaaakh akhirnya penderitaaankupun berakhir. Oh tunggu ternyata belum, setelah lama menungguku sampai dingin aku diberikan kepada seorang wanita muda dan ia mulai mewarnaiku, asapnya begitu menyesakkan dn memualkan , membuatku berteriak kencang "STOP !!" wanita itu berkata "BELUM!". lalu kembali mengembalikanku kepada lelaki pengrajin itu.

sekarang mau diapakan lagi ??? pikirku..., aaakh lagi kali ini lelaki itu memasukanku kedalam perapian yang lebih panas dari sebelumnya, aku pun berteriak sejadi jadinya dan memohon belas kasihnya "Tolong! jangan siksa aku !, tolong hentikan penyiksaan ini!" sambil menangis memohon belas kasihnya. Tapi orang ini tidak memperdulikan perkataanku, ia terus membakarku, setelah puas kini aku dibiarkan dingin.

setelah benar benar dingin, aku melihat wanita yang sekarang mengkatku ke dalam sebuah lemari kaca. Aku melihat diriku.. dan aku terkejut sekali, aku hampir tidak percaya, karena dihadapnku terlihat sebuah cangkir yang sangat cantik sekali, kalian tahu, semua kesakitan dan penderitaan yang kualami seketika sirna tatkala aku melihat diriku sendiri.


Renunganya : 
Dari cerita singkat diatas apasih yang bisa menjadi reminder dan renungan buat kita semua ?
artinya adalah : seperti inilah tuhan membentuk kita. Pada saat kita tuhan membentuk kita tidaklah menyenangkan, sakit dan penuh penderitaan dan banyak air mata tapi percayalah ini satu-satunya cara bagi_Nya untuk mengubah kita supaya menjadi cantik dan memancarkan kemulian-Nya.

"Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabilan kamu jatuh ke dalam berbagai cobaan, sebab kmu tahu ujian terhadap kita menghasilkan ketekunan. dan biarkan ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya anda menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatun apapun.

"jangan berkecil hati ketika menghadapi ujian hidup, ingatlah bahwa Tuhan sedang membentukmu. proses pembentukan ini memang sangat menyakitkan akan tetapi setelah semua proses itu selesai, kamu akan mel;ihat betapa cantiknya Tuhan telah membentuk kita.

ini yang aku yakini, waktu menyembuhkanmu, bersabarlah, jangan mengeluh, tetap keep fight!!!!.




Comments

Popular Posts